Toko Musik Digital




Di era sekarang internet membuka banyak sekali peluang bagi orang – orang yang mau memanfaatkannya dengan baik dan benar. Pada saat ini bisnis musik tidak lagi menjadi hal yang itu – itu saja, sekarang kita bisa berjualan alat musik atau aksesoris musik tanpa membuka took secara konvensional dengan adanya marketplace di internet. 

Tapi taukah anda toko musik digital bukan hanya tentang berjualan alat musik saja? Ternyata kita juga bisa menjual beat dan sampel musik juga.

Jika Anda seorang produsen, satu cara umum untuk menghasilkan uang adalah dengan menjual sampel dan beat sebagai produk digital. Bagi beberapa produsen, ini bahkan dapat menjadi bentuk pendapatan utama mereka. 

Menjual sampel dan beat memungkinkan Anda menghabiskan waktu bekerja untuk membuat musik, yang merupakan manfaat utama.

Berikut ini yang perlu diketahui tentang menjual beat Anda secara online:

Mixing dan mastering. 
Orang yang membeli beat Anda akan mengharapkan tingkat kualitas teknis. Jika Anda belum pernah menghasilkan beat sebelumnya, itu bukan sesuatu yang bisa Anda dapat dengan mudah.
Perizinan. 

Saat ada orang membeli beat dari Anda, mereka sebenarnya membeli lisensi untuk menggunakan beat itu dalam musik mereka. Ada banyak jenis lisensi, jadi pastikan Anda memahami hak apa yang Anda berikan saat menjual beat Anda.

Pemasaran. 
Ada banyak tempat untuk menemukan beat untuk dilisensikan, tetapi pelanggan cenderung sangat pilih-pilih tentang apa yang mereka cari. Ini berarti bahwa sukses menjual ketukan secara online akan sangat tergantung pada kemampuan Anda untuk menemukan ceruk dan membangun reputasi di media sosial.

Salah satu orang yang sangat popular dalam hal ini adalah 30HertzBeats, dia adalah seorang produser musik yang berasal dari Berlin yang telah memproduksi musik sejak berusia 10 tahun. Dia juga memiliki website sendiri untuk menjual musiknya di www.30hertzbeats.com sample musiknya juga bisa ditemukan di marketplace besar seperti www.beatstars.com dll.

Tidak ada komentar untuk "Toko Musik Digital"