Penulis Lirik



Seorang penulis lirik atau penulis lirik adalah orang yang menulis lirik — kata-kata untuk lagu — sebagai lawan komposer, yang menulis musik lagu yang mungkin termasuk tetapi tidak terbatas pada melodi, harmoni, aransemen, dan iringan.

Harus ada redefinisi yang lebih jelas, mungkin judul artikel ini sebaiknya adalah penulis lirik. "Lirik" (dari bahasa Inggris: en:Lyric sama saja dengan "syair" dari bahasa Arab atau bahasa Persia. Namun istilah "lirik" sepertinya kini lebih sering digunakan. Kedua-duanya merujuk pada susunan kalimat dengan nilai seni kebahasaan tertentu, beberapa di antaranya bahkan memiliki pola, meskipun pada beberapa penerapan komposisi zaman terkini seringkali diabaikan. Misalnya terjadi pada aliran hip-hop, atau rap.

Terdapat kebingungan di dalam penggunaan sehari-hari tentang apa itu "lagu", meski di dalam konteks bakunya, lagu lebih merujuk kepada nada-nada (tinggi, sedang, rendah) yang tersusun yang memiliki birama (atau tempo, volume, kecepatan, hentakan, lambat, keras, lirih). Sebagian orang menganggap "lagu" adalah lagu lengkap beserta liriknya.

Tidak ada komentar untuk "Penulis Lirik"